Google+ Followers

MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL





give_thanks.jpgMengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 1Tes. 5:18 

Biasanya seseorang akan mengucap syukur dengan mudah ketika segala sesuatu dalam hidupnya serba menyenangkan. Namun ketika berubah dan terjadi hal-hal yang sebaliknya, maka tidaklah mudah untuk mengucap syukur. Padahal mengucap syukur itu haruslah tetap dilakukan baik di waktu senang maupun di waktu susah. Seringkali tanpa disadari hidup ini telah dipenuhi keluhan, omelan, bersungut-sungut, marah-marah, dan tidak ada lagi ucapan syukur. Tetapi Firman Tuhan mengatakan bahwa mengucap syukur itu tidak bisa ditawar-tawar karena merupakan kehendak Tuhan.

Bagaimana kita mengucap syukur?
1.    Mengucap syukur atas segala sesuatu yang Tuhan sudah berikan kepada kita.
Seburuk apa pun hidup ini, sesungguhnya Tuhan telah mengaruniakan kepada kita segala anugerah-Nya yang tiada tara, a.l. : kehidupan, kesehatan, talenta, potensi diri, keluarga, teman, terlebih keselamatan. Jangan fokus kepada hal-hal buruk, lihatlah betapa banyaknya hal-hal indah yang Tuhan telah karuniakan dalam hidup kita ini.
2.    Mengucap syukur dengan iman.

Sekalipun kita mengalami banyak pencobaan, percayalah Tuhan sanggup mengubah semuanya itu menjadi berkat yang indah. Seperti halnya api dan tempaan terhadap emas akan menghasilkan perhiasan yang indah. So, let’s give thanks to The Lord. (AS)

Doa: Tuhan, terima kasih atas segala karunia-Mu, bahkan atas masalahkupun, aku percaya Engkau mengubahnya jadi berkat bagiku. Amin.
Poskan Komentar